Minggu Militer Prajurit Korem 181/PVT Laksanakan Lari

Prajurit Korem 181/PVT melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan Lari Jalan yang dipimpin oleh Kajasrem 181/PVT Kapten Inf Bambang Triono, diikuti oleh Personel dari Bapras Korem 171/PVT dengan jarak tempuh + 5 KM yang mengambil route start dari lapangan apel Makorem 181/PVT, Jalan Pramuka, Kantor Walikota, Pertigaan Kantor Catatan Sipil, Pertigaan TMP “Tri Jaya Sakti”, perempatan Polresta Sorong dan Finish di Lapangan apel Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong Papua-Barat, Kamis (24/01/2019).

Kegiatan Lari Jalan bagi setiap prajurit Korem 181/PVT ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komado atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 181/PVT. Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik. Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat yang diperhadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan Lari Jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya.

Oleh karenanya prajurit Korem 181/PVT selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal. (Penrem 181/PVT).

Mungkin Anda Menyukai