Monitoring Perkembangan Pembangunan Di Wilayah Binaan Melalui Musrenbang

Sorong – Sebagai bentuk imlpementasi dari tupoksinya, Sertu Biren Andatu selaku Babinsa Tampa Garam Koramil 1802-02/Sorong Barat ikut hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bersama dengan staf kelurahan sedistrik Maladum Mes bertempat di Kantor Distrik Maladum Mes Kota Sorong, Rabu (20/02/2019).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Bapeda Kota Sorong, Kadistrik Maladum Mes, Kepala Lurah sedistrik Maladum Mes, Kepala Puskesmas Maladum Mes, serta para RT, RW sedistrik Maladum Mes. Musrembang ( Musyawarah Rencana Pembangunan ) tingkat Distrik adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada pemerintahan tingkat Distrik dalam upaya percepatan dan pembangunan melalui bantuan dana lunak.

Acara Musrenbang yang dihadiri oleh Kepala Bapeda Kota Sorong dan membahas rencana pembangunan diwilayah Distrik Maladumes, dimana sebelumnya tiap-tiap Kelurahan sudah melaksanakan musrenbang tingkat kelurahan. Untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang diharapkan hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat Distrik Maladumes.

Dengan keberadaan Babinsa diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting diwilayah binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Babinsa juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di wilayah binaannya masing-masing.

Danramil 1802-02/Sorong Barat Mayor Chb Sumardi  menyampaikan pada seluruh anggota khususnya Babinsa, agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya. Danramil juga berpesan Babinsa agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur-unsur terkait di wilayahnya, Ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai