Nobar Warga dan Prajurit Satgas TMMD 106 Fakfak

Fakfak. kasuari18-tniad.mil.id – Disela-sela pembangunan sasaran fisik Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-106 Kodim 1803/Fakfak, para prajurit Satgas TMMD bersama warga menggelar acara nonton bareng (Nobar)  film Perjuangan Kemerdekaan, Senin (21/10/2019) di halaman Pos Komando Taktis (Poskotis) Satgas TMMD 106 di Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Acara Nobar ini membuat warga kampung menjadi sangat gembira. Hal ini terlihat dari antusiasme warga untuk datang Nobar. Tercatat, puluhan orang dari berbagai usia duduk dengan tertib, baik di kursi plastik yang disediakan maupun langsung beralaskan tanah, berbaur bersama para prajurit yang tengah melaksanakan tugas TMMD untuk membangun Kampung Werpigan.

“Tujuan acara nonton bareng film perjuangan kemerdekaan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita, sekaligus memberikan gambaran tentang nilai-nilai sejarah para pejuang dalam merebut kemerdekaan, mengusir penjajah dari tanah air Indonesia,” ujar Danramil 1803-01/Kota, Kapten Inf Sifuan Patiran, sebelum pemutaran film dimulai.

Harapannya, lanjut Danramil Kota Fakfak, warga masyarakat bisa memahami bahwa untuk meraih kemerdekaan itu tidak semudah yang di bayangkan.

Sementara itu, Komarudin (42), salah satu warga Kampung Werpigan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota satgas TMMD yang telah menyediakan waktunya untuk mengajak masyarakat nonton bareng.

“Masyarakat senang diajak lihat film seperti ini. Kami gembira, kami terhibur,” ucapnya.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


wso shell
rfuab.com teen porn