Out Bound Belajar Sambil Bermain, Menumbuhkan Jiwa Sosial dan Semangat Nasionalisme

Aifat – Babinsa Koramil 1704-12/Aifat Sertu Pailemon Paiki beserta Para Babinsa lainnya melaksanakan kegiatan out bound di SD Negeri 13 Kumurkek Kab Maybrat, Rabu (30/08/2017).

Sebelum kegiatan dimulai Para Babinsa sudah koordinasi dengan pihak Sekolah bahwa dari Babinsa Koramil 1704-12/Aifat akan mengadakan kegiatan belajar sambil bermain seperti Out Bound dengan permain time bomb dan lingkaran estafet.

Kegiatan out bound yang diikuti 75 orang siswa SD “Kegiatan outbond dapat memberikan dampak positif dalam tahap perkembangan kedewasan seorang pelajar, pengalaman pembentukan kelompok yang mana setiap kelompok akan menghadapi situasi bagaimana cara bekerjasama dalam mengambil keputusan dan keberanian dalam mengambil risiko” terang Danramil 1704-12/Aifat Kapten Inf Sapriyanto.

Lanjut Danramil mengatakan, kegiatan ini juga untuk menciptakan generasi muda yang tanguh, saling bekerjasama, mempunyai jiwa sosial dan menumbuhkan semangat nasionalisme serta rasa Bhineka Tungal Ika.

Salah satu Guru SD Negeri 13 Kumurkek Ibu Abedsina Bubane mengucapkan sangat senang dan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1704-12/Aifat yang telah meluangkan waktunya demi memberikan pelatihan penanaman mental dan disiplin dan menumbuhkan semangat kebersamaan kepada siswa-siswinya.

Mungkin Anda Menyukai