Pangdam XVIII/Kasuari Siap Amankan Penyelenggaraan sidang sinode ke-17 setanah papua

Sorong – Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi melalui Perwira Penghubung Kabupaten Raja Ampat Mayor Inf Wahlin Rahman melaksanakan tatap muka dengan Pangdam XVIII/kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau  beserta rombongan unsur Muspida Kabupaten Raja Ampat bertempat di aula pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Raja Ampat Jln. Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Warmasem Distrik Waisai Kota, Kabupaten Raja Ampat, Rabu (01/03/17).

Kegiatan yang diawali dengan ucapan selamat datang dari Bupati Kabupaten Raja Ampat Abdul Faris Umlati S.E.  kepada Putra kebanggaan tanah Papua, Putra terbaik tanah papua di kota kami Kabupaten Raja ampat, inilah potret dari kota tercinta kami raja ampat dalam waktu dekat kami akan melaksanakan suatu momen penting yaitu sidang sinode ke-17 setanah papua, kami mengharapkan agar dari pihak TNI dapat memberikan dukungan keamanan demi lancar dan suksesnya acara.

Bupati juga mendoakan Bapak Pangdam semoga gelar serta jabatan yang bapak pikul hari ini bisa menjadi suri tauladan, menjadi pelajaran, menjadi penyemangat buat kami untuk lebih maju dan lebih baik.

Pada waktu yang sama dalam sambutannya Pangdam XVIII/Kasuari mengatakan Tahun ini Kodam XVIII/Kasuari hanya mendapatkan satu pembangunan kodim yaitu Kodim Raja Ampat yang mana tahap awal pembukaan lahan telah dimulai dan akan di bangun secara bertahap.

Kodam XVIII/Kasuari setelah pecah dari Kodam XVII/Cenderawasih masih banyak yang perlu di perbaiki, dibangun serta dibenahi, jadi kami minta kepada Pemda Kabupaten ataupun Pemda Provinsi Papua Barat dapat manfaatkan pembangunan Kodam dan Kodim ini untuk mempercepat roda pembangunan daerah papua barat dan kemudian akan segera di buat RS. Kodam dan Rindam di manokwari untuk lokasi dan tempatnya kita sudah tentukan tinggal meminta persetujuan dari pemerintah provinsi dan para pemilik hak ulayat. Ujar Mayjen TNI Joppye.

Saat ini di kab. Raja Ampat hanya ada 4 Koramil, dalam mendukung pembangunan Kodim Raja Ampat yang segera direlisasikan kami meminta kepada Bupati dalam hal ini Pemda Kab. Raja Ampat agar mendukung penambahan Koramil di Wilayah Kodim Raja Ampat nantinya. Kita preoritaskan pada Distrik yang rawan sehingga nantinya dapat membantu para perangkat Distrik dalam hal keamanan serta percepatan kemajuan pembangunan Distrik.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau  juga mengingatkan tentang segala kekacauan ditanah papua ini adalah Miras, jadi mari kita bersama-sama rapatkan barisan untuk membasmi miras terutama yang lebih mengancam generasi muda kita saat ini adalah Narkoba.

Pertengahan acara tatap muka ini dilanjutkan dengan Penyerahan cenderamata oleh Bupati Raja Ampat ke pada Pangdam XVIII/Kasuari berupa buku raja ampat dan menuju ke lokasi tanah pembangunan Kodim Raja Ampat dengan rombongan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasiter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin,  Kasilog korem 171/PVT Letkol Kav Susanto Dwi Asmara, Plt. Sekda Raja Ampat Dr. Yusuf salim M.si, Kaspri Panglima Kapten Inf. Triyana, Wadan Denzibang Sorong Kapten Czi. Bayu, Danramil 1704-03/Saonek Mayor Inf Y. Agus Padang,  Wakapolres Raja Ampat Kompol Gunawan B, Anggota DPRD Raja Ampat Komisi Abbas Umlati, Wakil Ketua I DPRD Raja Ampat Rahmawati tamima, Pimpinan SKPD Pemda Raja Ampat, Tokoh Adat Mahmud Dam, Adam Gaman, Tokoh Masyarakat Udin salasa, Tokoh Agama H. Muh. Hanafing, Tokoh Perempuan beserta para undangan sejumlah 60 Orang.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


scholl php shell online