Pantukhir Calon Bintara TNI AD Dari Pedalaman Papua

Manokwari – Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau memimpin langsung Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) Daerah Calon Bintara PK TNI AD yang bersumber dari daerah pedalaman di aula Makodam XVIII Kasuari Jumat, 26 Juli 2019.

Sidang Pantukhir tersebut diikuti oleh 71 orang Calon Bintara karena ada 1 orang yang tidak hadir dari jumlah seharusnya 72 orang sehingga otomatis dinyatakan 1 orang gugur.

Calon Bintara PK TNI-AD Pedalaman telah menjalani berbagai tes beberapa waktu lalu, di antaranya tes administrasi, kesehatan dan kesegaran jasmani. “Karena tes itu merupakan syarat utama jadi Prajurit TNI AD dan harus dilaksanakan setiap warga negara Indonesia yang ingin jadi abdi negara,” tutur Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Tes dan Sidang Pantukhir tingkat daerah Manokwari ini merupakan tugas dan tanggung jawab Kotama yang harus dilaksanakan sebelum tes lanjutan di tingkat pusat TNI AD. Setelah Calon Bintara lolos di Pantukhir Daerah, Calon akan menjalani tes lanjutan tingkat pusat.

“Saya berharap agar panitia seleksi bekerja dengan sungguh-sungguh dan selektif serta teliti dalam melaksanakan Sidang Pantukhir ini kepada Calon Bintara PK Pedalaman,” jelas Pangdam.

Setelah memberi pengarahannya, Pangdam XVII/Kasuari beserta Panitia Pantukhir Daerah Manokwari yang terdiri dari Irdam, Danrindam, Asintel, Aspers, Kaajendam, Kakesdam dan Kajasdam XVIII/Kasuari melaksanakan pengecekan keseluruhan Calon Bintara agar sesuai harapan untuk mendapatkan Calon Bintara Pedalaman yang terbaik.

Mungkin Anda Menyukai