Parade budaya dan inovasi kompas tifa yang ke 3 tahun 2018

Fakfak – bertempat di Lapangan Reklamasi jalan DR. Salasa Namudat Kelurahan Fakfak Selatan Distrik Fakfak Kota Kab. Fakfak telah dilaksanakan Parade Budaya dan Inovasi KomposTIFA yang ke – 3 Tahun 2018 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 dengan tema ” Wujudkan Generasi Muda Literat, Berbudaya dan Berkreasi tanpa Batas” Parade Budaya dan Inovasi KomposTIFA dilaksanakan oleh Panitia Penyelenggara Parade, Senin (05/11/2018).

Kegiatan di hadiri oleh Tokoh Adat Fakfak Sdr. Abas Bahamba, Dandim 1706/ Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md, Waka Polres Fakfak Kompol Ilhamsyah, S.Pd, Kepala Dinas Pariwisata Fakfak Sdr. Ferdinan Pihiwi, Ketua Panitia Sdr. Catur Wicaksono, Sekretaris Sdr. Hardyanti Hasanuddin, penanggung Jawab kegiatan Sdri. Saida Husna Wokas dan seluruh panitia serta 10 Peserta Parade Budaya.

Adapun Rute Parade Budaya yang dilalui : Start Lapangan Reklamasi – Jalan DR Salasa Namudat – Pelabuhan Fakfak – Jalan Izak Telusa Fakfak ( Pertokoan Kota ) – Depan Polres Fakfak – Kawasan – Pasar Tambaruni – Jalan DR. Salasa Namudat – Finish Lapangan Reklamasi. Pada Pukul14.00 Wit Peserta Parade Budaya tiba di tempat Finish Lapangan DR. Salasa Namudat selanjutnya melaksanakan atraksi di tempat Finish.

Sambutan Kepala Dinas Pariwisata Fakfak, yang intinya bahwa terima kasih banyak untuk peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi generasi muda serta generasi muda Fakfak dapat melakukan hal – hal yang positif. Pada Pukul 17.00 Wit giat Parade Budaya dan Inovasi KomposTIFA yang ke – 3 Tahun 2018 Kab. Fakfak selesai, Selama giat berjalan aman dan terkendali. Pelaksanan Parade Budaya ini,  untuk menjaga dan melestarikan Budaya-budaya yang di Kab. Fakfak. Parade tersebut,  selain untuk melestarikan Budaya, juga memperkenalkan Budaya Fakfak kepada anak-anak Sekolah atau generasi Muda agar mereka paham dan mengerti tentang Budaya yang ada di Kab. Fakfak.

 

Mungkin Anda Menyukai