Peduli Terhadap Generasi Muda

Manokwari – Guna meningkatkan peran generasi muda dalam membangun Bangsa Indonesia. Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Kopda Muhammad melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Para Pemuda di Kampung Srandabay Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (02/11/2017).

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan bertujuan agar terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan komponen masyarakat di wilayahnya serta diharapkan mampu menggugah, mendorong dan membangkitkan serta mengajak pihak masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk kepentingan yang akan membuat semakin kuatnya tali silaturahmi.

Karena Komunikasi Sosial adalah mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara Iain lewat komunikasi yang menghibur dan memupuk hubungan dengan orang lain.

Dalam pertemuan tersebut, Babinsa juga mengajak para pemuda untuk menghindari dari minuman berakhol karena miras berpengaruh buruk terhadap kesehatan dan dengan miras seseorang bisa berbuat kejahatan lainnya serta para pemuda yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa lakukan kegiatan yang positif bagi kehidupannya seperti taat beribadah, berolah raga yang teratur dan hindari pergaulan bebas.

“Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Kaum Muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan factor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa,” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro.

Posting Terkait


scholl php shell online