Pelaksanaan Sidang Parade Cata PK Pedalaman Gel. I TNI AD TA. 2019 Sub Panda Kodim 1804/Kaimana

Kaimana – pelaksanaan kegiatan  Sidang Parade Cata PK Pedalaman Gel. I TNI AD TA. 2019 di Aula Makodim 1804/Kaimana yang dimulai pada pukul 18.00 WIT dengan jumlah peserta 24 orang berlangsung dalam keadaan aman, Rabu (05/03/2019).

Pada pelaksanaan kegiatan ini turut hadir :

  1. Kaajendam XVIII/Ksr (Kolonel Caj Kris Doni Indriarto, S.I.P.);
  2. Komandan Kodim 1804/Kaimana – Letkol Inf Sabdono Budi Wiryanto, S.E (Ketua Sidang);
  3. Kepala Staf Kodim 1804/Kaimana – Mayor Inf Nasaruddin Umasugi ( Wakil Ketua Sidang);
  4. Danramil 1804-03/Tlk.Arguni – Kapten Inf Ignatius Sriadi (Ketua Tim MI);
  5. dr. Revolita (Dokter RSUD Kaimana); dan
  6. Para Bintara Staf Kodim 1804/Kaimana.

Demi menjaga dan melindungi keutuhan NKRI, pemenuhan kebutuhan personil TNI terus ditingkatkan melalui proses seleksi yang cukup alot. Tidak terkecuali bibit – bibit unggul dari Kota Senja Kaimana turut berpartisipasi sebagai calon abdi negara.

Dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi pada tahap awal di sub. Panda Kodim 1804/Kaimana sangat optimis untuk lolos pada tahap selanjutnya.

Para peserta Cata PK TNI AD sumber Pedalaman Kodim 1804/Kaimana yang lolos seleksi akan mengikuti tahapan tes berikutnya di tingkat Kodam sehingga para  peserta akan berkompetisi dengan peserta tes asal sub panda lain di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Adapun kategori tes yang akan diikuti di tingkat Kodam diantaranya, tes psikologi, kesegaran jasmani, postur tubuh, neurologi, dan akademik.Dandim 1804/Kaimana mengakui bahwa animo generasi muda Kab.Kaimana mengikuti seleksi calon TNI mengalami peningkatan pada tahun ini.

Dandim 1804/Kaimana berharap Cata PK TNI AD sumber Pedalaman Kab.Kaimana mampu bersaing secara sehat dan semakin berkualitas. Selain itu, ia juga berharap bagi peserta tes yang gagal mengikuti seleksi beberapa kali, agar memiliki persiapan yang lebih matang ke depannya. Kegiatan selesai pada pukul 19.30 WIT dalam keadaan aman.

 

Mungkin Anda Menyukai