Pelepasan Kirab Genderang Suling Drumband Satlat Jalayudha

Sorong – Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana,S.E, M.M, memimpin Pelepasan Kirab Genderang Suling Drumband Satlat Jalayudha Tingkat IV Angkatan 63 TA.2017 yang di hadiri oleh Wadanlantamal XIV/Srg Kolonel Mar Hanif Dakiri, para Kasi Korem 171/PVT, para Asisten Lantamal XIV/Srg, para Dansat dan Kabalak Aju Jajaran Korem 171/PVT, Kapolres Kota dan Kabupaten Sorong, para Muspida Kota sorong, bertempat di Lapangan Sepak Bola Korem 171/PVT, Jl. Pramuka, Sorong-Papua Barat, Sabtu (18/11/17).

Sebagai Taruna AAL yang juga adalah prajurit, diharuskan untuk menampilkan sifat prajurit pejuang yang tangguh, pantang menyerah dan penuh percaya diri.  seorang pemimpin harus dapat menjadi contoh dalam sikap kedisiplinan, bertanggung jawab, jujur, loyal dan memiliki etos kerja, prestasi sebagai kebanggannya.

Kegiatan Kirab Genderang Suling Drum Band Satlat Jalayudha yang dilaksanakan  ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk menjalin kebersamaan diantara Taruna Akademi Angkatan Laut dengan masyarakat Kota Sorong sehingga muncul rasa kebanggaan terhadap para Taruna Akademi Militer. Kebersamaan inilah menjadi suatu kekuatan Bangsa yang ampuh, karena sejarah perjalanan Bangsa telah membuktikannya. TNI bersama dengan Rakyat sesungguhnya bukanlah sebuah konsepsi yang ditujukan untuk kepentingan TNI. Tetapi TNI dan Rakyat adalah aset dan kekuatan Bangsa.

Dengan kedatangan para Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) di wilayah sorong semoga dapat  berdampak positif dengan   memotivasi   dan   mendorong   seluruh putra-putri Sorong Raya khususnya putra-putri asli Papua untuk tertarik menjadi Taruna Akademi Militer.

Sekembalinya dari sini, para Taruna akan dilantik menjadi perwira, sehingga sangat diharapkan kede¬pan¬nya dapat menjaga prestasi, disiplin, menjaga dedikasi, serta loyalitas. Jadilah pejuang, sehingga dapat menjalankan fungsi dengan baik selaku perwira TNI AL yang bertanggung jawab.   Diharapkan bukan hanya satu kali ini saja pelaksanaan Kirab Drum Band hadir di Kota Sorong akan tetapi di waktu  yang mendatang hal ini juga dapat di lakukan, kiranya dengan adanya para Taruna Taruni dapat berdampak besar bagi generasi muda Kota Sorong, agar kedepannya dapat memberikan pikiran dan pendapat yang positif tentang TNI.

Posting Terkait


scholl php shell online