Pelihara Hubungan Baik, Danramil Beraur Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Sorong– Guna meningkatkan peran territorial serta menjalin keakraban dengan masyarakat, Komandan Koramil 1802-06/Beraur Lettu Inf Semba melaksanakan Komsos dengan Komponen Masyarakat di Wilayah Koramil 1802-06/Beraur dengan Thema ” Melalui Silaturrahmi dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, Kamis (20/06/2019).

Kegiatan Komsos bersama Komponen Masyarakat ini diselenggarakan bertempat di aula Makoramil 1802-06/Beraur. Adapun yang hadir dalam pelaksanaan tersebut adalah Kapolsek Beraur diwakili oleh Bripka La Hanisa, Kepala Distrik Klamono Bapak Yoel Kemesfle, Kepala Distrik Malabotom Bapak Manase Eyergit, Para Kepala Kampung Sedistrik Klamono, Distrik Klasafet dan Distrik Malabotom, Tokoh Adat, Tokoh, Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta Masyarakat setempat.

Pada kegiatannya, Komandan Koramil 1802-06/Beraur Lettu Inf Semba menyambut dan tak jemu-jemu untuk selalu menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat Kampung wilayah Koramil 1802-06/Beraur dengan meningkatkan komsos. Sehingga masyarakat takkan takut dan malu untuk bertegur sapa dengan anggota Koramil 1802-06/Beraur, dengan demikian aparat kewilayahan akan mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah dengan bantuan kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Agar dari sinilah kita sebagai aparat kewilayahan bisa betul-betul mengakrabkan diri dengan semua masyarakat yang ada sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka dan tentunya kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inpirasi bagi mereka agar mereka bisa menjadi masyarakat yang memiliki nilai kebersamaan dalam bentuk apapun dan mereka juga bisa menerima dan mendambakan akan kehadiran TNI di wilayah tersebut.” Ujar Lettu Inf Semba

 

Mungkin Anda Menyukai