Pemalak Dipasar Kabur, Tokoh Masyarakat Terimakasih

Sorong, Tambrauw – Komunikasi sosial dengan para pedagang yang ada disekitaran pasar ikan Kampung Sausapor Distrik Sausapor supaya menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi yang harus selalu dibina. Aparat Komando Kewilayahan dipimpin langsung oleh Wadanramil 1704-02/Sausapor Kapten Inf Muchlison Efendi, SH beserta Babinsa Koramil 1704-02/Sausapor mendatangi pasar tradisional diwilayahnya, Jumat (16/06/2017).

Pasar ikan yang terletak dikampung sausapor menjadi tempat Komunikasi sosial oleh para aparat teritorial, ini di harapkan agar menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi yang harus selalu di bina dan di tingkatkan oleh seorang Babinsa agar dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat dari siapapun warga binaan tak kecuali para pedagang di pasar tradisional ini.

Dalam kesempatan Wadanramil menurutnya, pasar tempat sarana komsos dengan jaring jaring yang telah di bina selama ini, di karnakan di pasar adalah tempat keramaian yang mungkin akan lebih banyak kejadian. Maka dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Babinsa dan jaring di pasar sangat memudahkan seorang Babinsa medapatkan informasi ataupun perkembangan situasi di wilayahnya.

Pengakuan dari Bapak Ibrahim Sangaji sebagai tokoh masyarakat disekitar pasar ikan mengatakan bahwa para pemuda dipasar ikan ini sering memalak meminta-minta uang/pungli kepada para penjual ikan, apalagi para pemuda sudah dipengaruhi oleh miras kalau tidak diberi mengancam akan menutup lapak pasar ikan tersebut karena dianggap tidak ada kontribusi kepada pemuda.

Dengan seringnya anggota babinsa dari Koramil Sausapor berkunjung dan patroli ke pasar ikan para pemuda yang suka minta-minta tersebut tidak pernah muncul lagi, sehingga para penjual ikan merasa nyaman dan tenang dalam menjual ikannya. Sehingga Bapak Ate dan mama Yati (suku buton) yang setiap harinya berjualan ikan mengatakan merasa sangat senang karena dikunjungi oleh anggota Babinsa dari Koramil Sausapor yang selalu memberikan keamanan, kenyamanan dan ketentraman.

Posting Terkait