Pembangunan Rumah Dalam Opster TNI Di Kokoda Dikebut

TNI terus mengabdi untuk rakyat dan selalu berusaha membantu kesulitan rakyat tanpa rasa jenuh dan lelah. Seperti halnya yang dilakukan dalam Operasi Teritorial (Opster) TNI di Kokoda Sorsel yang merupakan salah satu tugas TNI untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Opster TNI merupakan tanggung jawab TNI dan tugas bantuan TNI kepada Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mempercepat pembangunan daerah yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Satgas TNI AD 145 orang, TNI AL 10 orang, Aparatur Desa dan Masyarakat 20 orang melaksanakan pembuatan rumah panggung type 36 sebanyak 20 unit dan perehaban Gedung Gereja 1 unit yang bertempat di Kampung Tarof Distrik Kokoda Kab. Sorong Selatan, Papua Barat. (03/03/2019)

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P, menjelaskan kepada para awak Media bahwa kegiatan Opster TNI TA 2019 pada pengerjaan sasaran fisik saat ini yaitu pemasangan tiang rangka, papan dinding dan lantai rumah, serta pemasangan kusen dan atap rumah sekira hampir 25% selesai dan perbaikan gedung gereja sudah dilaksanakan sekitar 5%.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat masyarakat meraih kesejahteraannya dan hal ini sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema Opster TNI TA 2019 yaitu, “Melalui Operasi Teritorial, Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Guna Menjaga Stabilitas Nasional Dalam Rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan”.

Mungkin Anda Menyukai