Pembekalan Latihan Teknis Materi Satgas Komunikasi Elektronik Latgulbencal Kodam XVIII/ Kasuari

Manokwari – Satuan Tugas (Satgas) Komunikasi Elektronik berikan pembekalan pengetahuan Komunikasi kepada seluruh peserta satgas dalam rangka Latihan Terpadu Penanggulangan Bencana Alam di wilayah Papua Barat bertempat di Aula Hubdam XVIII/Kasuari, Jumat (09/11/2018).

Berbagai sejarah bencana alam yang pernah terjadi di Indonesia selama ini, menunjukkan bahwa Indonesia adalah daerah rawan bencana. setiap terjadi bencana alam mengakibatkan banyaknya korban jiwa. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah  Papua  Barat, tim satuan tugas terpadu Komunikasi Elektonik Latihan Penanggulangan Bencana Alam Ta. 2018 adakan latihan pembekalan dan pengetahuan tentang pengoperasian alat komunikasi  Radio SSB serta HT.

Jaringan Komunikasi eletronik sangat diperlukan  apabila terjadi bencana alam guna memberikan informasi  korban serta meminimalisir jatuhnya korban,  komunikasi sangat dibutuhkan untuk koordinasi dan berbagi informasi  petugas lapangan. Mayor Chb  Iman Hidayat selaku Koordinator Satgas Komunikasi elektonik  berharap agar instansi yang tergabung dalam tim satgas ini selalu siap dan bersinergi dalam menghadapi bencana alam di wilayah Papua Barat, dan kita tidak berharap musibah datang.

Latihan  Penanggulangan Bencana Alam Ta. 2018 selaku Koordinator satgas Komplek Mayor Chb Iman Hidayat dan Dansatgas Komplek dipimpin oleh Letnan Satu Chb Abdul Wahab. satgas terpadu Komunikasi terdiri dari TNI – POLRI, Komunitas Radio (komrad) wilayah Manokwari, Organisasi Amatir Radio Indonesia (orari dan rafi) wilayah Manokwari, serta Telkomsel Kab. Manokwari.

Mungkin Anda Menyukai