Pembekalan Wasbang dalam rangka MPLS oleh Danramil 1802-01/Sorong Timur

Sorong- Dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana, S.Pd.I., M.Pd.I. memberikan pembekalan informasi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para siswa baru di SMA Negeri 3 Kota Sorong, Kamis (18/07/2019).

Kegiatan dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diikuti ratusan siswa-siswi baru SMA Negeri 3 Kota Sorong, terlihat sangat antusias menerima materi tentang Wawasan Kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana, S.Pd.I, M.Pd.I, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Sehingga, para murid bisa mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

“Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini kami berikan kepada para peserta didik yang baru masuk sekolah, adapun materi yang diberikan diantaranya materi jati diri Bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan dan Anti Radikalisme,” tuturnya.

Selain itu Danramil 1802-01/Sorong Timur menambahkan, “Pembekalan ini diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan, untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa, pengetahuan wawasan kebangsaan ini bisa dimulai sejak dini, melalui wawasan kebangsaan ini dapat diberikan kepada murid-murid di sekolah. Diantaranya materi yang disampaikan tentang sejarah dan karakter. Sehingga dapat membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” imbuhnya.

Mungkin Anda Menyukai