Pembentukan Sikap Mental dan Karakter Siswa Baru Oleh Babinsa Koramil 1802-06/Beraur

Sorong- Serda Dedy Mulyadi  Babinsa Kampung Tanah Tinggi Koramil 1802-06/Beraur Kodim 1802/Sorong, Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMP Negeri 15 Kabupaten Sorong, Jumat (19/07/2019).

Pemberian Materi Wawasan Kabangsaan dan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris kepada anak didik baru di SMP Negeri 15 Kabupaten Sorong, diharapkan nantinya siswa dan siswi yang sedang melaksanakan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini, memiliki karakter kebangsaan dan kenegaraan yang kuat, serta dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan memiliki rasa tanggungjawab.

Babinsa Kampung Tanah Tinggi Koramil 1802-06/Beraur Serda Dedi Mulyadi menyampaikan, Rangkaian kegiatan  Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang dilaksankan selama empat hari, yang di ikuti oleh siswa dan siswi baru berjumlah 20 orang terdiri dari 6 orang siswa laki-laki  dan 14 orang siswa perempuan.

“Materi Wawasan Kebangsaan yang diajarkan antara lain Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika, serta diajarkan pula toleransi dalam kehidupan, karena Indonesia memiliki keberagaman agama, suku dan ras,” jelasnya.

Pelatihan PBB  diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi baru, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.

“Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik,” ujar Serda Dedi Mulyadi.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa-siswi baru. “Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai