Pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2017

Sorong – Komandan Korem 171/PVT (Danrem) Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A., yang di wakili oleh Kasiter Korem  171/PVT Kolonel Arm Hari Wibowo, bertindak sebagai Inpektur Upacara dalam pemberangkatan Peleton Beranting tahun 2017 dan dihadiri oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM., Danpomal Lantamal XIV/Srg Letkol Laut (PM)Hotmatua, Para Kasi Korem 171/PVT, Para Kabalak Korem 171/PVT, dan Kasatdisjan Korem 171/PVT yang bertempat di Lapangan Upacara Makorem 171/PVT Jln. Pramuka No.1, Sorong – Papua Barat, Sabtu (16/12/17).

Kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini pada dasarnya mempunyai sasaran dan tujuan yaitu, memelihara kebanggaan Korps dan tradisi Infanteri, memelihara kemampuan mobilitas jalan kaki dan meningkatkan kondisi fisik prajurit, memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kejuangan serta memupuk jiwa korsa.

Kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang kita laksanakan ini merupakan wujud partisipasi Korem 171/PVT dalam rangka meningkatkan profesionalisme keprajuritan, karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan untuk mewujudkan  kesiapan   satuan   serta   menjaga agar tetap terpeliharanya kemampuan, ketrampilan dan profesionalitas prajurit  sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini hendaknya dapat pula dijadikan sebagai momentum dan salah satu upaya untuk melatih kemampuan perorangan maupun satuan, untuk memantapkan jiwa korsa, saling pengertian dan koordinasi serta kebersamaan diantara prajurit, sehingga upaya yang dilakukan semata-mata merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga kesemuanya itu diharapkan dapat di implementasikan dalam menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang, utamanya dalam tugas-tugas satuan secara profesional.

Oleh karenanya keberhasilan pelaksanaan kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini akan menjadi salah satu tolak ukur untuk mengevaluasi sejauh mana pembinaan yang dilakukan selama ini, sehingga dapat dilakukan upaya-upaya perbaikan dan penyempurnaan di masa-masa yang akan datang. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini tujuannya adalah untuk memelihara nilai-nilai kejuangan satuan Infanteri dengan cara meningkatkan integritas dengan rakyat dan kerjasama dengan kecabangan lain agar diperoleh kondisi kesiapan mental dan moril serta nilai-nilai kebanggaan prajurit. Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya akan diteruskan hingga tiba pada saat upacara hari Infanteri tangggal 19 Desember 2017 di Manokwari.

Posting Terkait


scholl php shell online