Pembinaan Olahraga Menciptakan Generasi Penerus Yang Sehat Dan Berkualitas

Sorong– Kopda Eden Babinsa kampung Wamargege Koramil 1802-08/Teminabuan melaksanakan komunikasi sosial dengan memberikan pembekalan olahraga bola Volly kepada siswa-siswi SD Negeri Wamargege distrik Konda Kabupaten Sorong Selatan, Selasa (02/04/2019).

Menjalin kedekatan dan komunikasi tidak hanya kepada perangkat desa maupun tokoh masyarakat saja, tetapi juga kepada siswa sekolah sebagai generasi penerus bangsa. Pada kesempatan tersebut Babinsa menjelaskan tata cara dan peraturan permainan bola voli. Dimana permainan bola voli merupakan permainan beregu yang dimainkan oleh dua regu yang dipisahkan oleh net. Sehingga diperlukan kerjasama dan yang baik dan kekompakan dalam permainan ini tersebut.

Selepas kegiatan dirinya menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, kita perlu menjalin interaksi dengan siswa sebagai generasi muda. “Dalam melakukan interaksi dengan siswa sebagai generasi muda kita lakukan dengan pendekatan yang berbeda, seperti saat ini, kita lakukan dengan memberikan pembinaan olahraga bola voli di halaman sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pemberian pembekalan olahraga bertujuan untuk membina fisik dan mental siswa serta menumbuhkan semangat, minat dan bakat dalam bidang olahraga bola volly.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membentuk fisik dan mental generasi muda, serta menciptakan generasi penerus yang sehat dan berkualitas, khususnya dalam bidang olahraga bola volly,” harap Kopda Eden.

Mungkin Anda Menyukai