Pembinaan Rutin Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1804/Kaimana

Kaimana, Dalam setiap usaha dan upaya yang dilakukan baik oleh perorangan maupun lembaga tidak terlepas dari sasaran dan tujuan yang hendak di capai dari kegiatan tersebut, begitu juga dengan pembinaan mental generasi muda (remaja). Perubahan yang sangat cepat dalam kehidupan masyarakat akan mempengaruhi mental generasi muda yang masih labil, dan biasanya hal itu akan menimbulkan dampak negatif terhadap perkembangan para remaja. Seperti yang dilakukan Kodim 1804/Kaimana setiap minggu melaksanakan kegiatan pembinaan generasi muda melalui Pramuka Saka Wira Kartika, Minggu (28/04/2019).
Sertu As. Rado selaku Pelatih Pramuka mengatakan, Pembinaan ini difokuskan agar para generasi muda khususnya melalui kegiatan Saka Wira Kartika bisa terakomodir sebagai wadah pembinaan jiwa nasionalisme dan terwujudnya rasa cinta tanah air.
Selain itu juga para binaan Pramuka Saka Wira Kartika yang hendak bergabung dalam kemiliteran mendapat pembinaan khusus guna memperoleh bibit-bibit calon tam-tama, bintara, dan perwira yang memenuhi syarat dan target.
Dengan kuota permintaan calon prajurit yang semakin tinggi diharapkan dalam pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika dapat membantu membina para generasi muda yang hendak bergabung dalam kemiliteran.

Mungkin Anda Menyukai