Pembukaan Lomba MTQ Ke-VII Tahun 2018 Tingkat Provinsi Papua Barat

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2018 yang dibuka oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, dan di hadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Sorong H. Sukri Muilete Spd, Ketua MUI Kota Sorong H. Adnan Fsakaubun, S.pdi, Ketua DPRD Provinsi Papua Barat Piter Konjol. Ketua LPTQ provinsi Bpk Musa Komodi, Ketua LPTQ Kabupaten Sorong Bpk Tejo, bertempat di Alun –alun Aimas, Kabupaten Sorong-Papua Barat, Senin (07/05/18).

Kegiatan yang berlangsung sebanyak 780 qori-qoriah utusan dari 12 kabupaten dan kota Papua Barat, untuk berlomba dalam pertandingan MTQ ke VII tahun 2018. Acara yang berlangsung dengan dilakukan penyerahan Piala bergilir oleh Ketua Kafilah Kabupaten Kaimana sebagai juara bertahan dari Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma yang diserahkan kepada Ketua LPTQ Provinsi Papua Barat Drs Musa Komodi, Msi yang akan di perebutkan oleh 13 Kafilah yan bertanding.

Implementasi ajaran Agama bagi masing-masing penganutnya secara lebih baik dan benar akan mampu mendorong dan mendewasakan umatnya untuk melaksanakan amal dan perbuatan selama hidupnya dan pada akhirnya akan mempertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Penyelengaraan MTQ ini merupakan kegiatan rutin dan terjadwal secara teratur dan terencana sehingga dikategorikan sebagai salah satu media pendidikan non formal yang merupakan wahana mencerdaskan umat Muslim dalam strata berbagai usia serta menuntun dan mencerahkan iman kearah perilaku hidup yang lebih berkualitas.

Diharapkan dengan kegiatan MTQ ini dapat memperkuat jati diri, martabat, karakter dan moral bangsa sebagai bagian melaksankan revolusi mental demi menjaga dan memelihara kepribadian bangsa yang disegani dan dihormati oleh bangsa lain.

Mungkin Anda Menyukai