Pembukaan Mobile Training Team ( MTT ) Pengetahuan Dasar Intelijen Kodam XVIII/KASUARI TA 2019

Manokwari – Senin 29 Juli 2019 pukul 09.00 WIT, bertempat di aula Makodam XVIII/Kasuari telah di laksanakan pembukaan Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan Babinsa jajaran Kodam XVIII/Kasuari TA 2019 yang dibuka oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo mewakili Pangdam XVIII/Kasuari dan didampingi Asintel Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Wahyu Handoyo, S.I.P. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Irdam, para Pamen Sahli Pangdam, Asisten dan Kabalak, LO AU dan LO AL Kodam XVIII/Kasuari serta Tim Penatar, yang diikuti oleh 150 peserta dari seluruh Staf dan Satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Kegiatan MTT ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 29 Juli sampai dengan 09 Agustus 2019.

Kasdam membacakan amanat tertulis Pangdam XVIII/Kasuari bahwa kegiatan MTT memiliki maksud dan tujuan agar Bintara Intelijen yang bertugas di Staf/Satuan Intelijen dan Babinsa memiliki kemampuan dalam mengumpulkan keterangan sehingga dapat memberikan bahan masukan kepada pimpinan untuk digunakan dalam pengambilan keputusan serta mampu meningkatkan kemampuan Bintara Intelijen dan Babinsa dalam melaksanakan fungsi Intelijen yang meliputi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan serta mampu melaksanakan administrasi Intelijen secara optimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari.

Menyadari pentingnya kegiatan ini, Pangdam berharap kepada para peserta MTT agar saling bekerja sama dan membantu di dalam kegiatan belajar dan berlatih antara sesama peserta maupun dengan penatar serta saling menuangkan buah pikiran dan bertukar informasi sehingga dapat menyelesaikan setiap tugas   yang akan diberikan oleh penatar.

Lanjut Pangdam mengharapkan, agar Bintara Intelijen dan Babinsa dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja untuk melaksanakan  deteksi dini dan cegah dini  terhadap perkembangan   situasi di wilayah tugasnya guna pengambilan langkah preemtif dan preventif. Selain itu, hendaknya bisa  memberikan contoh suri tauladan yang baik dalam kehidupan sebagai prajurit di lingkungan tugas maupun di tengah-tengah masyarakat. Bangun sinergitas antar aparat Intelijen di daerah guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan selalu berpedoman pada Program Kerja dan Anggaran Kodam XVIII/Kasuari bidang Intelijen TA 2019 agar dapat mempertahankan penilaian penggunaan anggaran WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Mungkin Anda Menyukai