Pembukaan Penataran Program Pembinaan Jasmani Tersebar Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Bertempat di ruang rapat kantor Jasmani Kodam XVIII/Kasuari, Wakil Kepala Jasmani Letkol Inf Drs. H Simanjuntak, M. Pd secara resmi membuka Penataran Program Pembinaan Jasmani Tersebar Kodam XVIII/Kasuari dan diikuti peserta Bintara dari setiap satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari pada Rabu, 19 Juni 2019.

Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan penyelenggaraan Pembinaan Jasmani Prajurit dan Satuan sesuai dengan Program dan Anggaran yang ada dan untuk menyamakan persepsi tentang pokok-pokok kebijakan Panglima TNI di bidang Jasmani.

Letkol Inf Drs. H Simanjuntak, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berjalan selama 1 minggu ke depan dan kegiatan penataran Bintara Jasmani Militer dimaksudkan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan para Bintara Jasmani (Bajas) dalam melaksanakan tugas di satuannya dan menyamakan persepsi agar tercipta kesamaan langkah dan tindakan dalam Binjasmil serta mensosialisasikan ketentuan dan aturan sebagai pedoman dalam Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Materi yang disampaikan diantaranya penyusunan Program Latihan Kesegaran Jasmani, peningkatan Kemampuan Fisik, Wight Training, Renang Dasar, Metabolis Conditioning, Streatching, Circuit Training dan Interval Training yang diberikan secara teori  dan praktek di lapangan.

Mungkin Anda Menyukai