Pemeliharaan Kesehatan Dengan Melaksanakan Lari Aerobik

Sorong – Tubuh tidak hanya membutuhkan asupan makanan yang sehat dan cukup namun juga memerlukan latihan atau olahraga agar selalu sehat dan bugar. Tanpa berolahraga dan rajin bergerak maka otot-otot tubuh akan terasa kaku, tidak terlatih, serta mudah terserang penyakit. Hal inilah yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS Korem 171/PVT dengan melaksanakan lari aerobik yang dipimpin oleh anggota Jasrem 171/PVT dengan materi lari 30 menit bertempat di Asrama Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong, Papua-Barat, Kamis (19/07/2018).

Olahraga lari aerobik yang dilakukan secara rutin dapat membawa dampak positif bagi kesehatan. Ketika melakukan olahraga ini tubuh akan memproses cadangan lemak yang ada di dalam tubuh dengan menggunakan oksigen untuk menghasilkan energi sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Olahraga aerobik juga dikenal sangat baik bagi kesehatan jantung karena meningkatkan denyut jantung secara bertahap sehingga aliran oksigen ke jantung semakin meningkat. Selain itu masih ada banyak lagi manfaat olahraga aerobik untuk kesehatan tubuh.

Oleh karena itu Prajurit dan PNS Korem 171/PVT selain dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik, juga  dituntut untuk memelihara kesehatan. Dengan melakukan lari aerobic secara rutin sesuai dengan program kegiatan yang diturunkan oleh Komando atas.

Mungkin Anda Menyukai