Pemeriksaan Kesehatan  ke-2 Caba TA 2019

Manokwari – Sebanyak 70 orang Calon Prajurit (Bintara) yg lolos ke seleksi tahap II Subpanda Manokwari mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II di Rumkitban tingkat IV J.A Dimara, Senin (18/03/2019).

Pemeriksaan kesehatan tahap II tersebut diambil langsung oleh Kepala Rumkit Myr Ckm dr Usman Alkaf. SP. Pd sebagai Ketua tim pemeriksaan kesehatan tahap II dan turut hadir Perwira Pembantu Madya Pendidikan/Pabandyadik Mayor Inf M.M. Jendri Polli.

Dalam sambutan Karumkit mengingatkan bahwa menjadi seorang Bintara tentunya merupakan dambaan dan kebanggaan seorang Tamtama dalam meningkatkan karier sebagai seorang Prajurit. Sebagai Bintara Pembina Desa jajaran Komando Kewilayahan TNI AD dituntut untuk mampu mengembangkan sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang prajurit Sapta Marga. Utamanya ketika berada di lingkungan masyarakat, sehingga bisa menjadi contoh dan teladan yang dapat mempengaruhi masyarakakat.

Agar mampu memikul beban tugas dan tanggung jawab tersebut, diperlukan tekad bulat dan kesadaran yang tinggi untuk selalu belajar dan berlatih. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan pendidikan semaksimal mungkin untuk menempa diri dan menimba pengetahuan, sehingga bisa menjadi para Bintara Teritorial yang handal dan dapat menjadi pilar-pilar satuan yang mampu menjabarkan setiap perintah pimpinan dengan sebaik-baiknya. ”Tegakkan norma dasar keprajuritan dengan sebaik-baiknya, sehingga para Calon Bintara memiliki disiplin, motivasi, sikap, etos kerja yang tinggi dan memiliki kemampuan berprestasi serta semangat bersaing secara jujur dan sportif. Untuk itu agar mempedomani semua ketentuan yang berlaku dengan baik dan benar,” tegas Karumkit.

Pemeriksaan kesehatan dari 70 orang prajurit tersebut dibagi 2 (dua) gelombang, yaitu gelombang 1 sebanyak 36 orang prajurit dan gelombamg 2 sebanyak 34 orang prajurit. Pemeriksaannya meliputi Laboratorium, Ronsen, EKG, USG, Gigi, fisik dan kesehatan jiwa (Keswa) berlangsung secara berurutan sampai selesai dan aman.

Mungkin Anda Menyukai