Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani kantor wilayah djbc khusus papua dan seluruh satuan kerja

Fakfak – Bertempat di Aula Kantor Bea dan Cukai Kelurahan Fakfak Selatan, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak telah dilaksanakan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua dan Seluruh Satuan Kerja, Senin (28/01/2019).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Babo di Kabupaten Fakfak Bapak Ari Wibawa Yusuf, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Provinsi Papua Barat Bpk. Abdul Rofid, Sekda Fakfak Drs. Nasrun P. Elake, Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md, Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa, SH, S.Ik, M.Ik, Kajari Fakfak Bpk. Firdaus, SH, Waka Polres Fakfak Kompol Ilhamsyah, S.Pd, Perwakilan Ombudsman Provinsi Papua Barat Bpk. Yunus Herman, S.Ik, Dan Pos TNI-AL, Danpom Fakfak, Para Kepala Kantor Bea dan Cukai se Papua dan Papua Barat,  Perwakilan BP. Berau, Pimpinan Bintuni Express, Perwakilan PT. Freeport, Pimpinan BUMN dan BUMD serta Kabag dan staf di Kantor Bea dan Cukai Babo di Kabupaten Fakfak -+ 50 orang

Dalam sambutan Kepala Kantor Bea dan Cukai Babo di Kabupaten Fakfak menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Sekda Fakfak, Forkompida Fakfak dan rekan kepala kantor se Papua dan Papua Barat dalam rangka pencanangan zona integritas Bea dan Cukai Babo di Fakfak  bebas dari korupsi.

Kenapa nama kami masih Bea dan Cukai Babo karena kami masih menggunakan nama yang lama namun sudah kami laporkan ke dirjen dan dalam waktu dekat nama kami akan berubah dari Babo menjadi Fakfak.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan Kepala Kantor Bea dan Cukai Provinsi Papua Barat Bpk. Abdul Rofid yang menyampaikan kita kalah dengan teman teman di TNI dan Polri karena mereka duluan melakukan pencanangan zona integritas namun kita semua akan menuju zona integritas yang bersih dan bebas dari korupsi.

Kami disini juga menghadirkan para Kepala Kantor bea dan cukai se Papua dan Papua Barat, maksud kami menghadirkan mereka  agar mereka tahu keadaan dan semangatnya masyarakat Fakfak masa yang di tempat lain dengan akses yang baik kalah dari Fakfak.

Saya minta seluruh kepala kantor, seluruh Humas untuk di upload ke media agar Fakfak lebih dikenal oleh masyarakat. Setelah mendengarkan sambutan Kepala Bea dan Cukai Profinsi kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Sekda Fakfak Bpk. Drs. Nasrun P. Elake antara lain saya baru tahu juga bahwa nama kantor Bea dan Cukai Babo di Kabupaten Fakfak padahal kami Fakfak adalah kota yang paling tua untuk itu saya mohon pak kanwil segera usulkan nama tersebut di ganti.

Pencanangan ini karena komitmen dari pimpinan yang kemudian ditugaskan kepada kita dan ini baru langkah awal dan kedepan ada langkah langkah lain yakni menciptakan kemudahan bagi masyarakat, apabila masyarakat puas berarti bea cukai berhasil.

Jangan sampai birokrasi menjadi halangan atau mempersulit masyarakat. Kami Pemda Fakfak mendukung dan kami harap kepada seluruh stek holder juga mendukung dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.  Selanjutnya Penyampaian Materi tentang Integritas dari Perwakilan Ombudsman Provinsi Papua Barat Bpk. Yunus Herman.

Dan dilanjutkan dengan Penandatanganan piagam zona integritas WBK, WBBM, Pencanangan Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua, Pencanangan Pangkalan Sarana Operasi BC Tipe B Sorong dan Pencanangan Secara Simbolis WBK dan WBBM Dengan Pemukulan Tifa Yang Dipimpin Oleh Setda Fakfak.

Mungkin Anda Menyukai