Pendam XVIII/Kasuari : Melalui Olahraga Menjaga Kebugaran Tubuh

Manokwari – ungkapan “Men Sana In Corpore Sano” yang berarti di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat adalah sangat tepat karena setiap orang yang tubuhnya sehat selalu memiliki pemikiran yang sehat pula. Berlari sangat bermanfaat bagi tubuh manusia karena dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh, memperkuat otot dan tulang serta menjaga kebugaran tubuh.

Seperti halnya lari pagi yang dilaksanakan oleh seluruh personel Pendam XVIII/Kasuari yang dipimpin langsung oleh Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P, yang menempuh rute sekitar Makodam XVIII/Kasuari dan berjarak kurang lebih 8 KM dari Makodam, perkantoran Gubernur Papua Barat, perkampungan Katebu yang merupakan desa binaan Pendam XVIII/Kasuari, perkantoran Hukum dan HAM Papua Barat,  Makodam dan berakhir di pantai Arfai I pada Rabu, 24 Juli 2019.

Kapendam XVIII/Kasuari menyampaikan bahwa olah raga berlari merupakan salah satu program pembinaan satuan yang harus dilaksanakan guna membina kekuatan dan kemampuan fisik serta menjaga kondisi badan agar tetap bugar dan sehat sehingga akan selalu siap melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

Diakhir pelaksanaan lari, seluruh personel Pendam XVIII/Kasuari melaksanakan renang bersama untuk menjaga kebugaran tubuh dan membina ketangkasan berenang yang mutlak harus di miliki oleh setiap Prajurit TNI.

Mungkin Anda Menyukai