Pendidikan Karakter, Anggota Koramil Ayamaru Mengenalkan Profesi Dan Tugas TNI

Sorong– Komandan Koramil 1802-10/Ayamaru Mayor Inf Andreas Paillo dan Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru, menyambut anak-anak PAUD Yerusalem Distrik Ayamaru dengan tujuan untuk mengenal profesi dan tugas TNI termasuk lokasi Markas Koramil yang berkedudukan di Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat , Selasa (07/05/2019).

Para Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru, dengan bahasa sederhana menjelaskan tentang tugas Koramil, diantaranya selain bertugas di bidang pertahanan, Koramil juga membantu petani, membina dan membimbing para tunas bangsa dan generasi muda untuk menanamkan semangat cinta tanah air.

Pada kesempatan tersebut, Serda suwarjono bersama rekan Babinsa juga mengenalkan lingkungan seperti fasilitas olahraga dan tata ruang yang di miliki Makoramil 1802-10/Ayamaru. Foto bersama para Murid PAUD Yerusalem Distrik Ayamaru menjadi penutup pada acara tersebut.

Dihadapan 16 orang murid-murid PAUD Yerusalem, Komandan Koramil 1802-10/Ayamaru Mayor Inf Andreas Paillo mengatakan “Usia pada menjelang pendidikan Sekolah Dasar adalah usia masa golden age, sehingga apa yang dilihat pada anak – anak akan tertanam pada diri, sehingga pembelajaran dengan usia sekarang yaitu menitikberatkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak – anak  diharapkan bisa tercapai cita citanya yang tinggi dengan karakter yang baik”.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak – anak menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI, harapannya dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara”,terangnya.

Lanjut Danramial, “Tentara Nasional Indonesia juga siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa, Yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua”,pungkas Danramil.

Sementara Kepala Sekolah PAUD Yerusalem, ibu Haryati, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Anggota Koramil 1802-10/Ayamaru yang telah menerima kunjungan Murid-Murid PAUD Yerusalem Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat.

“Kunjungan ini merupakan kegiatan luar sekolah bagi murid-murid PAUD Yerusalem, sehingga tidak hanya mengenal lingkungan TNI namun mereka diajarkan untuk berkomunikasi dengan dunia luar, salah satunya Koramil 1802-10/Ayamaru,” ungkapnya.

“Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, PAUD Yerusalem ke depan kami akan terus menjalin komunikasi dengan pihak Koramil, dan Insyaallah kegiatan seperti ini akan berlangsung setiap tahun,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai