Pengarahan Danrem 181/PVT Kepada Pasis Dikreg LVII Seskoad Tahun 2019

Pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 pukul 08.00 Wit Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, memberikan pengarahan kepada 16 peserta Pasis Dikreg LVII Seskoad tahun 2019 dalam rangka KKLDN Study Wilhan di wilayah Satuan Korem 181/PVT, dihadiri oleh para pendamping  Pasis Dikreg LVII Seskoad Kolonel Arm Herman W., Kolonel Inf Yoyok Pramono, Kolonel Inf Uten Simbolon, para Kasi Korem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT, bertempat di ruang Data Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan, dalam hal ini Satuan Korem 181/PVT dijadikan sebagai salah satu objek kegiatan KKLDN Study Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LVII Seskoad tahun 2019, dimana Satuan Korem 181/PVT yang merupakan bagian dari Kodam XVIII/Kasuari berkedudukan di Sorong, dengan membawahi 5 Kodim dan 1 Batalyon Raider dengan Dislokasi sebagai berikut : Kodim 1801/Manokwari berada di Ibu Kota Provinsi Manokwari, Kodim 1802/Sorong berada di Kota Sorong, Kodim 1803/Fakfak berada di Kabupaten Fakfak, Kodim 1804/Kaimana   berada  di  Kabupaten Kaimana, Kodim 1805/Raja Ampat berada di Waisai Raja Ampat dan Yonif Raider Khusus 762/VYS berada di Kota Sorong. Selain itu ada beberapa Satuan yang merupakan badan Pelaksana Korem yang membantu pelaksanaan tugas-tugas Korem 181/PVT dan semuanya berkedudukan di Kota Sorong.

Setelah beberapa hari berada di Kota Sorong, para Pasis sudah melihat kondisi Makodim 1802/Sorong dan hari ini berada di Makorem 181/PVT Sorong. Tentunya para Pasis bisa melihat kelebihan maupun kekurangan dari satuan ini, jadikanlah hal tersebut sebagai tambahan pengalaman bagi para Pasis dalam melihat kondisi Satuan jajaran TNI AD sebagai bekal kelak pada saatnya menjadi Komandan Satuan. Disamping itu dari hasil wawancara yang sudah para Pasis laksanakan kemarin terhadap para informan yang akan dilanjutkan hari ini, mudah-mudahan dapat memberi masukkan yang cukup dan bermanfaat  bagi para Pasis sekalian  dalam pelaksanaan KKLDN Study Wilhan ini sehingga bisa menghasilkan produk yang bagus, sesuai dengan yang diharapkan oleh Seskoad.

Manfaatkanlah waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya terhadap kondisi nyata di satuan Korem maupun Pemda dan instansi terkait lainnya, sehingga dapat diaplikasikan untuk dijadikan bekal kelak Perwira sebagai Pemimpin dan menjadi motor penggerak di satuan Jajaran TNI Angkatan Darat, guna menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang.

Mungkin Anda Menyukai