Pengarahan Kasdam XVIII/Kasuari kepada Perwira baru Abituren Diklapa II TA 2018

Manokwari – bertempat di ruangan aula Spersdam XVIII/Kasuari dilaksanakan kegiatan pengarahan Pangdam XVIII/Kasuari yang diwakili Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H Dedi Sambowo kepada para Perwira baru Kodam XVIII/Kasuari abituren Diklapa II TA 2018 sebanyak 23 orang dengan didampingi Asisten Personel Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya, Rabu (21/11/2018).

Sebelum pengarahan disampaikan oleh Kasdam XVIII/Kasuari, terlebih dahulu para Perwira baru tersebut memperkenalkan diri satubper satu. Selanjutnya Kasdam XVIII/Kasuari mengucapkan “Selamat Datang” dan menyampaikan bahwa seorang Perwira harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya, sebagai Perwira juga harus lebih aktif untuk membentuk satuan yang kokoh dan harus disadari bahwa tugas seorang Perwira lebih berat dari anggotanya. Kasdam XVIII/Kasuari menjelaskan kondisi Kodam XVIII/Kasuari dan satuan jajaran yang berada di bawah Komando dan Pengendalian Kodam XVIII/Kasuari. “Di mana bumi dipijak, di situ juga langit dijunjung” sebagai pepatah yang tepat disampaikan Kasdam kepada seluruh Perwira yang baru agar segera mengenal dan memahami lingkungan serta menghormati kerifan lokal yang ada di Papua Barat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ke depan selama melaksanakan tugas di Kodam XVIII/Kasuari. Segera menyesuaikan jabatan dan tugas yang baru serta jangan dijadikan beban dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

Diharapkan kepada seluruh Perwira yang baru, dengan kehadirannya di Kodam XVIII/Kasuari ini mampu menjadikan Kodam XVIII/Kasuari semakin maju, berjaya dan mampu melaksanakan tugas-tugas yang di berikan oleh TNI AD serta para Perwira baru bisa menjawab kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan dan tugas yang baru ini.

Mungkin Anda Menyukai