Pengarahan Pembinaan Mental Prajurit Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Bintaldam XVIII/Kasuari melaksanakan pengarahan pembinaa mental kepada seluruh Prajurit dan PNS Oleh Kepala Pembinaan Mental Kodam (KABINTALDAM) kol Caj Rudi H Marentek, S.Th. bertempat di Aula Makodam XVIII/Kasuari Rabu,(10/05/17).

Dalam arahannya Kabintaldam menyampaikan, Dalam UUD RI No 34/2004 pasal 7 , tugas pokok TNI AD adalah menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan Bangsa, untuk mencapai itu keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok tersebut di perlukan prajurit yang bermental tangguh.

Prajurit yang bermental tangguh adalah prajurit yang memiliki iman dan taqwa yang kuat, kesiapan fisik yang prima, berani, tulus, disiplin tinggi, kesetiaan yang mantap, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan Negara.

Kabintaldam juga menekankan kepada seluruh prajuri agar jauhi pelanggaran sekecil apapun karena akan membuat malu diri sendiri, keluarga dan satuan, PrajuritĀ  yang melakukan pelanggaran di Karenakan iman dan taqwa rendah, Nasionalisme menurun, militansi melemah, ketelafanan kurang, jiwa korsa dangkal.

Oleh karena itu seluruh prajurit harus membenahi sikapĀ  Mental dan kultur prajurit melalui pembinaan mentalyang sinergis , terus menerus dan berkesinambungan agar menjadi prajurit yang bermental tangguh, yang paling utama adalah mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa melalui beribadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Mungkin Anda Menyukai