Penghijauan Dalam Rangka Hari Juang Kartika TA. 2018

Sorong – Korem 171/PVT melaksanakan kegiatan Penghijauan dalam rangka Hari Juang Kartika TA. 2018 dipimpin oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, dihadiri oleh Kepala Dinas DPPLH Kota Sorong Kelly Kambu, S.T, M.Si, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Hariyanto, para Kasi Korem 171/PVT, Para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Danyon Marhan XIV Mayor Mar Ali Wardana, Kapolres Sorong Kota yang diwakili oleh Kompol T. Opusunggu, bertempat di lapangan tembak Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan Penghijauan dalam rangka Hari Juang Kartika Ta. 2018 ini diikuti oleh prajurit satuan jajaran Korem 171/PVT, prajurit Marhan XIV, anggota Polres Sorong Kota, Dinas DPPLH Kota Sorong, FKPPI, Orari,, para Mahasiswa, siswa/i SUPM Sorong, Pramuka dimana dalam sambutan  Kepala Dinas DPPLH Kota Sorong Kelly Kambu, S.T, M.Si, mengatakan bahwa penanaman pohon ini, bukan karna adanya Hari Juang Kartika tetapi ini merupakan tanggungjawab bersama sebagai anak Bangsa. Penduduk Kota Sorong semakin meningkat tiap tahunnya sehingga membutuhkan sumber air bersih dan udara bersih dan untuk menjawab semuanya itu maka harus melakukan penanaman pohon sebanyak mungkin. Banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan hari ini, dimana manfaat penanaman pohon ini bukan hanya untuk kita saja tetapi untuk generasi yang akan dating.

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengatakan bahwa kegiatan Penghijauan atau penanaman pohon ini adalah merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018. Seperti pepatah mengatakan bahwa kalau kita menanam pohon, maka mata air akan keluar, tetapi kalau tidak menanam pohon, maka air mata yang akan keluar. Itulah sebabnya kegiatan penghijauan ini salah satu manfaatnya adalah untuk menjaga kelestarian hutan yang ada di Papua, mencegah erosi, mencegah banjir dan tanah longsor. Oleh karna itu kita tetap melaksanakan penghijauan dimanapun kita berada, dari lingkungan yang terkecil yaitu rumah kita, keluarga kita lakukan penghijauan, karna sangat banyak manfaat yang akan kita dapatkan.

Mungkin Anda Menyukai