Pengobatan Massal GRATIS Peringati Hari Juang Kartika Ke 72 Tahun 2017

Sorong – Dandenkesyah 17.04.01/Srg Letkol Ckm Agung Sunarko, membuka kegiatan Pengobatan Massal dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-72 Tahun 2017, yang bekerja sama dengan Kominda Sorong Raya dihadiri oleh Kasubdit Papua Barat BIN Herlik, Ka Korwil Sorong Letkol Inf Morin, Kasdim 1704/Srg Mayor Kav Abdul Mufid, Pasiter Korem 171/PVT Mayor Inf Roly Souhuka, Danramil Sorong Barat Mayor Chb Sumardi, Kapten Ckm dr. Steven Chandra, Kepala Distrik Sorong Barat Dra. Martha Karsau yang bertempat di Kantor Distrik Sorong Barat – Papua Barat, Kamis(30/11).

Kegiatan yang dilaksankan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-AD kepada warga masyarakat, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan untuk mempererat serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Kegiatan semacam ini, pada hakekatnya mengandung dua aspek, yakni yang berkaitan dengan kemanusiaan dan aspek peningkatan kesehatan masyarakat. Dilihat dari aspek kemanusiaan, kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan dilihat dari aspek kesehatan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, kita semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan, sebagaimana motto yang selama ini kita kenal, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini.

Kegiatan ini diharapkan bermanfaat langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan bahkan dapat menyelamatkan jiwanya. Yakinlah, sekecil apapun nilai kebaikan yang diberikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. Tim kesehatan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan Pengobatan Massal dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Selain itu, juga diharapkan kegiatan ini kiranya tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi harus ditumbuh kembangkan, dibudayakan dan dilaksanakan secara rutin, dalm kegiatan ini jumlah masyarakat yang datang berobat sebanyak 223 orang terdiri dari Ispa 38 orang, DM 6 orang, HT 28 orang, Post Trauma 2 orang, LBP 11 orang, Rematik 3 orang, Hiperteroid 6 orang, Obs Chespain 2 orang, Kusta 2 orang, Miopia 2 orang, Limpoma 2 orang, Abses 1 orang, alergi 1 orang, Neupasi Periver 1 orang, Penmoa 1 orang, HIL 1 orang, Cacingan 1 orang, Febris 2 orang, Disponese 1 orang, Sakit gigi 1 orang, Bisul 1 orang, Dermatitis 7 orang, Myelgia 15 orang, Cypalgia 5 orang, Kolik Abdomen 1 orang, Tinea  1 orang, HIL 1 orang, Cacingan 1 orang, Febris 2 orang, Disponese 1 orang, Sakit gigi 1 orang, Bisul 1 orang, Dermatitis 7 orang, Myelgia 15 orang, Cypalgia 5 orang, Kolik Abdomen 1 orang, Tinea  orang, Colesterol 1 orang.

Posting Terkait