Penilaian Lomba Kebersihan Rumah Dinas yang berada di Asrama Kodim 1706/Fakfak

Fakfak – Kodim 1706/Fakfak Tim Juri melaksanakan Penilaian Lomba Kebersihan Rumah di Asrama Kodim 1706/Fakfak yang berada di Komplek Wagom jalan Yos Sudarso dan Perumahan Komplek Makodim yang berada di Puncak Jalan Mr. Muhamad Yamin, Jumat (26/10/2018).

Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf Yatiman, A.Md. Mengatakan lomba ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1706/Fakfak, yang sebelumnya sudah di laksanakan kegiatan seperti jumat bersih, salah satunya adalah lomba kebersihan rumah Dinas yang berada di Asrama Kodim.

Rumah Dinas Asrama Kodim 1706/Fakfak tersebut, walaupun bangunannya sudah lama, tetapi di harapkan para prajurit dan keluarga yang menempatinya bisa merawat dan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan di sekitarnya.

Dalam pelaksanaan penilaian lomba kebersihan rumah di Asrama Kodim 1706/Fakfak, ibu-ibu persit mengatakan kepada tim juri bahwa rumah yang di tinggalinya memang betul keseharian nya di bersihkan, agar mereka betah dan nyaman tinggal di rumah tersebut, bukan seolah-olah untuk jadi bersih karena mau di periksa oleh tim penilai.

Personil tim penilai diantaranya, Kakaminvet Fakfak (Mayor Inf Mursalim) Dantepbek Fakfak (Kapten Cba Gufta), Dansubdenpom Fakfak(Kapten Cpm Ari Yotefa), dan Dan Unit Intel Kodim 1706/Fakfak(Lettu Inf Zaenudin) di dampingi oleh Provots Mereka disambut baik oleh ibu-ibu persit yang berada di Asrama Kodim 1706/Fakfak yang berada di Wagom maupun di Asrama Makodim.

Kriteria penilaian lomba kebersihan rumah dinas tersebut dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu kebersihan, kerapian, di dalam rumah maupun diluar rumah dan halaman rumah tersebut, selain itu kegiatan lomba kebersihan rumah untuk mendorong Anggota dan keluarganya membiasakan hidup bersih dan sehat, juga mencegah muculnya berbagai penyakit yang bisa timbul akibat lingkungan yang kurang bersih.

Mungkin Anda Menyukai