Penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB) Kodam XVIII/Ksr Dan Kegiatan Dalproggar, Rendalwas Serta Wasdalgiat Sisfo TNI AD Semester II TA.2018.

Manokwari – bertempat di ruang Yudha Kodam XVIII/Ksr pukul 09.45 WIT dilaksanakan kegiatan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Kodam XVIII/Kasuari dan Dalproggar, Rendalwas dan Wasdalgiat Sisfo TNI AD Semester II TA 2018. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H Dedi Sambowo dihadiri oleh para Asisten serta Kabalak Kodam XVIII/Ksr serta Tim Dalproggar, Rendalwas dan Wasdalgiat Sisfo TNI AD, Kolonel CZI Daniel Effendi beserta anggotanya dan tim Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kol Inf Muklis beserta anggotanya, Senin (29/10/2018).

Reformasi Birokrasi (RB) merupakan salah satu upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan lembaga/institusi negara menyangkut aspek utama antara lain kelembagaan,ketatalaksanaan dan SDM aparatur, termasuk di dalamnya melaksanakan revolusi mental birokrasi. Reformasi Birokrasi TNI AD merupakan program jangka panjang menuju tata kelola kepemerintahan 2025 yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.

Bersamaan dengan kegiatan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Kodam XVIII/Kasuari juga mendapat kehormatan kunjungan tim Dalproggar, Rendalwas serta Wasdalgiat Sisfo TNI AD Semester II TA 2018. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk menjamin terlaksananya manajemen program dan anggaran sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sedangkan sasaran yang dicapai dalam kegiatan Dalproggar adalah terwujudnya kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan kegiatan pengendalian program dan anggaran mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran program dan anggaran dari tingkat UO TNI AD, Kotama/Balakpus dan Satker sehingga dapat menciptakan kesinambungan kegiatan seluruh fungsi secara terpadu, keseimbangan antara pelaksanaan kegiatan dengan penyaluran anggaran, akuntabilitas dan transparansi serta tertib administrasi dan pertanggungjawaban keuangan agar tdk terjadi penyimpangan.

Dalam konteks kegiatan Wasdalgiat Sisfo TNI AD bahwa sekarang ini telah terdapat belasan jenis aplikasi Sisfo TNI AD sehingga diperlukan pemeliharaan terhadap materil perangkat keras, perangkat jaringan dan perangkat pendukung dalam menjamin kelangsungan operasional Sisfo TNI AD sehingga dapat mencapai tujuan yang nantinya diharapkan.

Mungkin Anda Menyukai