Pentingnya Peran Serta Masyarakat Dalam Menjaga Keamanan Menjelang Pileg Dan Pilpres 2019

Sorong – Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Serda Teguh melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaan membahas tentang keamanan dan ketertiban menjelang Pileg dan Peilpres  2019, di Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Jumat (05/04/2019).

Dalam komsosnya, Babinsa Kelurahan Makbalim, Serda Teguh yang disambut Bapak Sutaji dan warga di depan rumah menyampaikan, pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Terlebih tentang pengamanan menjelang Pileg dan Pilpres 2019, dan juga sebagai sarana yang dapat di pergunakan untuk pendekatan TNI dan Rakyat, sehingga dapat mewujudkan situasi yang kondusif di wilayahnya,” kata Babinsa.

Hal itu merupakan perintah dari Komando baik atas Danramil maupun Komandan Distrik Militer (Dandim) 1802/Sorong, Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P untuk selalu bersinergi dengan warga masyarakat desa binaan dalam kegiatan apapun.

Dikatakan Serda Teguh, bahwa menjelang Pileg dan Pilpres 2019, warga diharapkan selalu waspada, baik kepada pendatang atau kepada setiap orang yang gerak-geriknya mencurigakan dan jangan mudah percaya dengan maraknya pemberitaan bohong (hoax).

“Segera laporkan ke Babinsa dan Babinkamtibmas, jika mendapati hal-hal yang di anggap dapat menimbulkan masalah, serta di harapan masyarakat Jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita Hoax dan jangan mudah terpancing, dengan isu – isu yang semakin memanas terutama di medsos” ucap Serda Teguh

Mungkin Anda Menyukai