Peran Besar Koramil Anggi Bersihkan Bak Penampungan Air di Distrik Anggi

Manokwari – Koramil 1703-09/Anggi sebagai Satuan Teritorial tidak pernah mengenal kapan dan hari apa dalam membantu kesulitan daerah binaanya. Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Kopda Imam Pujiono dan Kopda Usman bersama masyarakat melaksanakan pembersihan bak penampungan air di Distrik Anggi, Kab. Pegunungan Arfak, Prov. Papua Barat, Rabu (17/05/2017).

Kegiatan pembersihan bak penampungan Air tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan dan merawat bak penampungan air supaya kelihatannya bersih dan terawat sehingga masa pakainya akan lebih lama bak penampungan air sangat penting karena sentral untuk membagi air ke seluruh warga yang membutuhkan air bersih dengan adanya air bersih yang disalurkan kepada seluruh warga desa batumirah akan mencukupi kebutuhan warga untuk air minum dan kebutuhan lainnya sehingga masyarakat akan lebih sejahtera.

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-09/Anggi bersama masyarakat ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Apa yang Babinsa lakukan ini sebagai rasa tanggung jawab Babinsa  terhadap persoalan sosial yang terjadi di masyarakat merupakan bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI yang berbunyi menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.” Ujar Danramil 1703-09/Anggi Kapten Inf Robert Aronggear.

Harapan Kopda Imam Pujiono yaitu dengan melalui kegiatan gotong royong seperti ini, bisa mengajak masyarakat peduli dan sadar terhadap kebersihan lingkungan dan sarana umum. Menjaga kebersihan bak air merupakan tanggung jawab bersama warga Desa Dawaikunu. Babinsa juga ingin sebagai motivator dalam memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Posting Terkait


scholl php shell online