Pererat Kemitraan Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur, Pelda Gianto melaksanakan pendampingan panen padi, Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, bertempat di Kelurahan Malagusa Distrik  Aimas Kabupaten Sorong Sabtu (04/02/17).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mengetahui dan membantu kendala-kendala yang di hadapi para petani dan menjadi tanggung jawab daerah binaannya, sehingga bisa mendapatkan hasil panen yang sesuai dengan yang diharapkan para petani.

Seperti panen yang dirasakan para petani saat ini, dimana pada panen kali ini merupakan hasil  dari pendampingan Babinsa koramil 1704-01/Sorong Timur, keberhasilan penambahan sawah baru tersebut berkat kerjasama para petani pemilik lahan tidur dan kerja keras para Babinsa di lapangan yang selalu meluangkan waktu dalam setiap pendampingan.

Wadanramil 1704-01/Sorong Timur Lettu Inf Nimbrod Duwith, mangatakan “dengan pendampingan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi,” ungkap Danramil.

Lanjut Wadanramil menekankan kepada Babinsa agar senantiasa selalu mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali, ujarnya.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *