Peresmian Peningkatan Status Rumkit Tk IV 18.07.02 J.A. Dimara

Manokwari – Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo mewakili Pangdam XVIII/Kasuari meresmikan peningkatan status Rumah Sakit Bantuan Manokwari menjadi Rumah Sakit tingkat IV 18.07.02. J.A Dimara di jalan Brawijaya No. 30 Manokwari, Rabu (21/11/18).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irdam, Danrindam, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XVIII/Kasuari, Persit KCK dan PNS Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutan Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan Kasdam bahwa keberadaan Rumah Sakit tingkat IV 18.07.02 J.A. Dimara Kesdam XVIII/Kasuari di Manokwari merupakan salah satu instalasi pelayanan kesehatan di jajaran Kodam XVIII/Kasuari dengan tugas pokoknya memberikan dukungan dan pelayanan kesehatan terhadap Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari beserta keluarganya sekaligus sebagai bagian dari System Kesehatan Nasional sesuai UU No. 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit dimana Rumah Sakit Tentara juga mempunyai tanggung jawab sosial berupa pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum.

Rumah Sakit Tk IV 18.07.02 J.A Dimara Manokwari ini awalnya adalah Rumah Sakit Bantuan yang statusnya di bawah Detasemen Kesehatan wilayah 18.04.01 Sorong. Dengan adanya peningkatan status Rumah Sakit ini, maka jelas akan diikuti dengan peningkatan pelayanan, seperti pelayanan dokter spesialis, alat diagnostic dan instalasi gawat darurat yang cepat dan tepat pelayanannya.

Mungkin Anda Menyukai