Perkokoh Sinergitas Dan Solidaritas, Danramil Teminabuan Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Sorong – Untuk menjalin ikatan silaturahmi yang kuat dan harmonis dengan para tokoh masyarakat di wilayah teritorial, Koramil 1704-08/Teminabuan laksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat bertempat di Aula kantor Distrik Moswaren, Kab. Sorong Selatan, Selasa (31/07/2018).

Selain menjadi ajang silahturahmi kegiatan komsos juga membawakan materi guna peningkatan ekonomi masyarakat bidang pertanian, perikanan, kehutanan dan kamtibmas di wilayah Distrik Moswaren.

Dalam sambutannya Mayor Inf Irwan Suwarna menyampaikan terkait ketahanan nasional di bidang pangan dalam mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Pangan merupakan kebutuhan mendasar manusia sehingga kebutuhan tersebut harus benar-benar tercukupi, untuk itulah pemerintah secara serius menggandeng TNI dalam program Ketahanan Pangan dalam mewujudkan Swasembada Pangan.

Menurut Danramil, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam peningkatan program Swasembada Pangan serta mengetahuai situasi KAMTIBMAS yang berkembang saat ini sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin memperkokoh semangat Persatuan dan Kesatuan, serta Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Sementara Ketua persatuan masyarakat Transmigrasi, Merry Obie menyambut baik kegiatan silaturahmi karena sarana seperti ini bisa dijadikan ajang bertukar pikiran dan informasi terkait perkembangan situasi saat ini. “Kami ajak masyarakat Distrik Moswaren untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar aman tanpa ada hambatan apapun,” ujarnya.

Mungkin Anda Menyukai