Prajurit Korem 171/PVT Latihan Beladiri Yongmoodo

Sorong – Guna memenuhi program latihan dalam Minggu Militer serta memelihara dan meningkatkan kemampuan Bela Diri, maka prajurit Korem 171/PVT melaksanakan latihan Bela Diri Yong Moo Do yang dipimpin langsung oleh Serka Niko anggota Jasrem 171/PVT bertempat di Lapangan Apel Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1, Kota Sorong-Papua Barat, Rabu (25/07/2018).

Seni beladiri Yong Moo Do sendiri mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam pertarungan jarak dekat dengan pertahanan fisik dan mental, yang menggunakan tangan kosong. Hal inilah yang dilatihkan oleh prajurit Korem 171/PVT dengan latihan beberapa jurus yaitu dimulai dengan gerakan tambahan pemanasan, Kuncian dan Bantingan. Latihan bela diri Yong Moo Do ini adalah salah satu bentuk pembinaan personel khususnya dibidang latihan, agar melalui latihan yang terprogram dan terencana prajurit Korem 171/PVT dapat meningkatkan kemampuan bela diri Yong Moo Do, sehingga diharapkan kemampuan prajurit dapat dipelihara dan ditingkatkan, maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah.

Selain itu juga dengan terprogramnya latihan bela diri Yong Moo Do ini, dapat memacu motivasi dan semangat prajurit Korem 171/PVT untuk terus berprestasi, baik secara perorangan maupun satuan, guna membentuk Postur Prajurit Korem 171/PVT yang memiliki jiwa sportivitas yang tangguh dan pantang menyerah, sehingga pada gilirannya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan Tugas Pokok Korem 171/PVT dan TNI AD pada umumnya.

Mungkin Anda Menyukai