Prajurit Yonif RK 752/VYS Gelar Sholat Idul Adha 1438 H

Sorong – Keluarga besar Batalyon Infanteri Raider Khusus 752/VYS beserta masyarakat menggelar acara shalat Idul Adha di lapangan Mako Yonif RK 752/VYS pada pukul 07.00 WIT, Jumat (01/09).

Hari raya Idul Adha merupakan hari besar umat islam di seluruh dunia dimana pada hari tersebut, didalamnya terdapat suatu kegiatan yakni penyembelihan hewan ternak (kurban), dengan tujuan untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT. Dalam kegiatan acara shalat Idul Adha bersama di Asrama Yonif RK 752/VYS dihadiri sekitar 2500 orang, sebagai Imam dalam sholat Idhul Adha tersebut adalah Ustad Abdul Hamid Sangaji, S.Pdi dan sebagai pemberi kotbah di bawakan oleh Ustad Laode Suhardin.

Dalam khotbahnya diceritakan kisah Nabi Ibrahim A.s yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putra semata wayang yaitu nabi Ismail A.s. untuk dikorbankan guna menguji keimanannya, Makna yang terkandung di dalam kotbah tersebut untuk menyadari bahwa  manusia diperintahkan untuk berkurban sebagian dari rezeki yang Allah berikan, segala nikmat yang di berikan Allah SWT kepada kita hakikatnya adalah sebagai cobaan atau ujian, apabila nikmat itu di minta kembali oleh Allah SWT, maka manusia tidak dapat berbuat apa-apa. Pengorbanan manusia sekarang belumlah seberat Pengorbanan Nabi Ibrahim A.s. pada saat itu.

Posting Terkait


scholl php shell online