Pramuka Perekat NKRI

Walikota Sorong Drs. Lambert Jitmau  sebagai Inspektur Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka ke 57, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Sorong Petronela Kambuaya, Kadispora Sorong Fanik Tahupeiory, Pasiter Korem 171PVT Mayor Inf Anton Sigala, Kapolresta Sorong AKBP Mario Siregar, Letkol Laut (P) I Gusti Putu W, bertempat di Halam Kantor Walikota Sorong, Sorong-Papua Barat, Selasa (14/08/2018).

Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.

Perkemahan adalah metode paling efektif untuk menyatukan anak-anak muda. Di bumi perkemahan, segala perbedaan menjadi kekuatan, di bumi perkemahanlah anak-anak muda belajar tentang Indonesia dengan segala kebhinekaannya. Pramuka adalah perekat NKRI melalui kegiatan-kegiatan luar ruangan yang menyenangkan. Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti “sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya”. Jadi, sebagai anak muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan.

Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku. Dengan begitu maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan Negara.

Posting Terkait


wso shell
rfuab.com teen porn