Program Jambanisasi, Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Rakyat

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/Kota, Sertu Watora dan Serda Awaludin Wagab membantu masyarakat daerah Binaan dalam melaksanakan pembangunan Jamban, Bertempat di Kampung Pirma, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Jumat (17/05/19).

Pembangunan Jamban yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan untuk menciptakan lingkungan Kampung yang bersih dan memberikan pola hidup yang sehat untuk masyarakat di Wilayah Binaan.

Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa jajaran Kodim 1803/Fakfak, dalam mendukung program dari Komando Atas tentang jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu atau yang belum memiliki Jamban.

Untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Kemanunggalan TNI–Rakyat.

Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.md menyampaikan bahwa program jambanisasi yang telah diprogramkan oleh Komando Atas tersebut merupakan salah satu bentuk Kepedulian TNI kepada masyarakat dimana program Jambanisasi tersebut merupakan sarana sanitasi jamban sehat (Hygiene Sanitation) berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak Buang Air Besar (BAB) sembarangan, sehingga dapat menciptakan suatu lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan pembuatan jamban ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang Fisik dan Non Fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.md.

Mungkin Anda Menyukai