Puluhan Pemuda Banser Ansor Digembleng Babinsa Salawati

Sorong – Bintara Pembina Desa Koramil 1704-06/Salawati melatih baris – berbaris Puluhan Barisan Serba Guna (Banser) Sesorong Raya bertempat di halaman gedung IKAWANGI Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Jumat (27/04/18).

Dalam kegiatan tersebut tampak sebagai instruktur adalah Serda Wayan bersama Serda Karmudji  yang sehari – hari bertugas sebagai Babinsa Koramil 1704-06/Salawati  Kodim 1704/Sorong, Danramil Salawati Lettu Inf Deni Manuhutu mengatakan tujuan   mengenalkan PBB adalah guna membentuk kekompakan, mental, watak dan sikap  pribadi yang baik, dengan adanya pelatihan, anggota Banser lebih mengerti dan mengetahui tata cara baris berbaris yang benar. Dia mengatakan, nantinya jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan Tupoksinya masing-masing. Kegiatan ini tentunya membawa dampak yang sangat positif dalam membangun karakter generasi muda degan semangat Bela Negara dan jiwa kepemimpinan pada pemuda GP Anshor khususnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Ansor Sorong mengucapkan terima kasih atas tenaga dan waktu yang diluangkan Babinsa untuk melatih Pemuda Ansor di Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, mereka tampak sangat antusias dan bersemangat dalam latihan karena dilatih oleh bapak Tentara.

Mungkin Anda Menyukai