Rangkaian Kegiatan Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018 Diwilayah Kab.Kaimana

Kaimana – Bertempat di halaman Stadion olahraga  Triton  Kaimana Jl.Utarum Bantemi Kab.Kaimana Provinsi Papua Barat telah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2018 dengan tema “Semangat di Dadaku ” bertindak selaku Indpektur Upacara  Drs Matias Mairuma.(Bupati Kaimana) DanUpacara Kapten Inf.Yosias Waimbo (Pasiops Kodim 1713/Kaimana).kegiatan yang diikuti -+250 orang turut hadir dalam. kegiatan tersebut, Ismail Sirfefa S.Sos.(Wakil Bupati Kaimana), Letkol Inf Sabdono.Budi.Wiryanto.S.E (Dandim 1713/Kaimana), Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H (Danyonif 764 IB/Dam Kasuari), Kompol Ismail Ibrahim  (Wakapolres Kaimana), Rita Teurupun (Sekda Kab.Kaimana), Anwar Harianto, S.Ag (Ketua Pengadilan Agama Kmn), Para perwira TNI/Polri, Perwakilan OPD, Tokoh Pejuang, Gerakan Organisasi Wanita dan BUMN/BUMD.

Kegiatan  10 November 2018 Khusisnya di Wilayah Kab.Kaimana diselenggarakan dalam rangka memperingati hari pahlawan dan untuk mengenang jasa Para Pahlawan yang telah berjuang mempertahankan NKRI. Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat sfafis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan,  melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai