Rapat Kerja Teknis Bidang Intelijen Kodam XVIII/Kasuari TA 2019

Manokwari – Rabu, 06/03/2019 pukul 08.00 WIT. Asisten Intelijen Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Wahyu Handoyo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Intelijen/Pengamanan Kodam XVIII/Ksr TA 2019 di ruang rapat Sinteldam XVIII/Ksr. Hadir dalam kegiatan tersebut Waasintel Kasdam XVIII/Ksr, Danden Inteldam XVIII/Ksr, Para Pabandya Inteldam XVIII/Ksr dan para peserta Rakernis sebanyak 24 orang.

Dalam sambutannya, Asintel Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Wahyu Handoyo menyampaikan beberapa atensi Pangdam XVIII/Ksr bidang Intel/Pam antara lain :

  1. Program Kerja dan Anggaran Kodam XVIII/Ksr bidang intelijen TA 2019 sudah diterbitkan sehingga dapat dijadikan pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan di satuan masing-masing.
  2. Aparat Intel/Pam agar meningkatkan profesionalisme dan kinerja untuk menciptakan deteksi dini dan cegah dini (deni ceni) terhadap perkembangan situasi di wilayah tugasnya guna pengambilan langkah-langkah yang premitif dan preventif.
  3. Bangun sinergitas antar Aparat Intelijen di daerah guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif. Selain itu, Aparat Intelijen hendaknya mampu memberikan contoh yang baik dalam kehidupan sebagai Prajurit di lingkungan tugas maupun di tengah-tengah masyarakat.
  4. Aparat intelijen harus dapat memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang ada, guna menunjang kelancaran kegiatan dan selalu menjaga faktor keamanan selama melaksanakan tugas pokok.

Rakernis Intel/Pam dimulai pada pukul 08.00 WIT dan berakhir pukul 16.00 WIT ditutup oleh Asintel Kasdam XVIII/Ksr  dan kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Mungkin Anda Menyukai