Rapat Koordinasi Dukungan Suplai Listrik Kepada PT. SDIC Manokwari

Manokwari – Jumat, 24 Mei 2019 Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau menghadiri rapat koordinasi dukungan suplai listrik kepada PT. SDIC yang di selenggarakan di kantor Gubernur Prov. Papua Barat.

Kabupaten Manokwari saat ini sedang mengalami krisis listrik setelah pasokan dari perusahaan semen (PT. SDIC) yang beroperasi di daerah Distrik Manokwari Selatan kepada  Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkurang dan berlangsung sejak beberapa hari terakhir.

Dalam rapat koordinasi  yang dipimpin oleh Wagub Prov. Papua Barat Mohamad Lakatoni SH Msi dan juga dihadiri oleh Ketua DPRD PB Pieters Kondjol, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs Herry Rudolf Nahak, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Kepala PLN Sulistiyo, Perwakilan PT. SDIC Deputi Manager Mr. Li dan staf Pemda Provinsi Papua Barat.

Wagub Prov. Papua Barat ingin agar PT. SDIC memberikan bantuan suplai listrik kepada PLN supaya kekurangan daya Listrik PLN dapat terpenuhi. Kebutuhan suplai ini diharapkan dapat mengurangi seringnya pemadaman listrik yang sekarang dirasakan oleh masyarakat Kab. Manokwari. Sebelumnya PLN sudah memesan mesin baru yang dapat menghasilkan sebanyak 10 MW untuk menutupi kekurangan daya listrik PLN dan di jadwalkan akan segera tiba di Manokwari. “Namun proses pemasangan mesin dan baru bisa dioperasionalkan dalam waktu 4 hari kedepan” ungkap Kepala PLN  Sulistiyo. Sehingga dalam jangka waktu 4 hari terhitung 24 – 28 Mei 2019 Pemda Kab. Manokwari meminta bantuan PT. SDIC supaya dapat terpenuhi kebutuhan listrik itu. Selain itu, saat ini PLN Kab. Manokwari sedang membangun 2 Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) di Manokwari yang akan menghasilkan 40 MW yang nantinya akan mencukupi kebutuhan listrik.

Mungkin Anda Menyukai