Rapat Panitia Program Anggaran TW II TA 2019 Dan Evaluasi Kerja Anggaran Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Bertempat di ruang Yudha Kodam XVIII/Kasuari telah dilaksanakan Rapat Panitia Program Anggaran TW II TA 2019 dan Evaluasi Kerja Anggaran Kodam XVIII/Kasuari yang dipimpin Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo dan dihadiri Danrem 181/PVT, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrindam, LO AL dan AU, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari serta para peserta rapat dari satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Senin 01 Juli 2019 pukul 13.30 WIT.

Asrendam XVIII/Kasuari Kolonel Chb Sianipar menjelaskan bahwa sasaran pokok dari rapat panitia anggaran adalah untuk mengetahui pencapaian daya serap anggaran dan permasalahan yang timbul dalam dinamika operasional masing-masing Satker/Subsatker pada setiap tahapan program/kegiatan. Pada forum rapat akan dilihat sejauh mana pelaksanaan Progjagar masing-masing Satuan yang para Kasatker dan Kasubsatker melaksanakannya sampai akhir Semester I TA 2019. Hal ini tentunya diawali dari kesungguhan, konsistensi dan efektifitas pengawasan anggaran oleh masing-masing Wasgiat, kepedulian Kasatker maupun Kasubsatker.

Maksud dan tujuan dilaksanakan rapat adalah untuk memberikan informasi dan penekanan berkaitan dengan pengendalian program dan anggaran serta

sebagai sarana dan forum untuk saling bertukar informasi, membahas permasalahan yang dihadapi dan mendapatkan solusinya sehingga mendapatkan langkah yang efektif dan efisien. Pelaksanaan anggaran tersebut akan selalu di pantau dan dievaluasi melalui rapat-rapat Panlakhar perbulan yang dipimpin Asrendam XVIII/Kasuari menghadirkan para Waas/Waka/Pabandya/Kasi terkait selanjutnya rapat Panitia Anggaran.

Kasdam XVIII/Kasuari menyampaikan kepada seluruh peserta rapat agar bertanggung jawab penuh terhadap pengelolaan anggaran di satuannya baik statusnya sebagai KPA (Kuasa Pengguna Anggaran/Kasatker) maupun sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen/Kasubsatker) dan melaporkan kepada Pangdam XVIII/Kasuari secara tranparan, akuntabel dan bertanggung jawab baik periode Triwulan, Semester maupun Tahunan.

Mungkin Anda Menyukai