Rapat Penerimaan Dan Pembekalan Satuan Bko Kodim Persiapan Jajaran Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari, 17 April 2019 pukul 10.00 WIT bertempat di ruang Yudha Kodam XVIII/Kasuari dilaksanakan kegiatan rapat Penerimaan dan Pembekalan Satuan BKO Kodim Persiapan jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo yang bertindak sebagai pimpinan rapat dan hadiri oleh Irdam, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari.

Satuan BKO tersebut akan datang pada tanggal 20 April 2019 di Kodam XVIII/Kasuari berjumlah 412 orang dari seluruh Kodam dan Direktorat jajaran TNI AD yang terdiri dari Pamen 4 orang, Pama 20 orang, Bintara 310 dan Tamtama 78 orang. Personel Satuan BKO itu akan ditampung selama 14 hari di Kodam XVIII/Kasuari dan akan mendapat pembekalan dari para nara sumber agar memiliki wawasan dan pengetahuan awal tentang hukum dan HAM, Teritorial, Intelijen dan Tempur yang memadahi dalam melaksanakan tugas setahun di Kodim Persiapan ke depannya.

Setelah pemberian pembekalan, personel Satuan BKO itu akan dikirim ke Kodim-Kodim Persiapan pada tanggal 05 Mei 2019 yang nantinya akan menjadi personel kerangka Kodim yaitu ke Kodim Tambrauw, Kodim Maybrat, Kodim Sorsel, Kodim Pegunungan Arfak, Kodim Mansel, Kodim Teluk Bintuni dan Kodim Teluk Wondama .

Meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, namun bisa diatasi dan Kodam XVIII/Kasuari siap menerima serta memberi pembekalan kepada personel Satuan BKO Itu.

Mungkin Anda Menyukai