Rapat Penyusunan Rencana Kebutuhan Logistik Dan Pendataan Logistik

Sorong – Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E, memimpin pelaksanaan Rapat Penyusunan Rencana Kebutuhan Peyelenggaraan Logistik dan Pendataan Logistik TA 2019 dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT dan para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di Aula Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat Kamis (31/05/2018).

Rapat yang dilaksanakan ini di dasari kepada banyaknya kebutuhan yang harus tersedia bagi kebutuhan satuan namun tidak terlaksana hal ini di sebabkan karena data-data yang kurang valid di laporkan kepada Komando atas sehingga tidak bisa memperkirakan kebutuhan yang akan di berikan satuan kewilayahan.

Oleh sebab itu harus melengkapi data-data apa saja yang menjadi kebutuhan barang inventaris dalam segi Logistik yang belum terpenuhi sehingga data itulah yang akan di laporkan dan di rencanakan anggarannya. Satuan kewilayahan di dalam organisasinya tidak disusun sesuai TOP bila terjadi penambahan/perubahan di harapkan kebutuhan logistik tersebut dapat terpenuhi dan tidak lagi menunggu validasi, lain halnya dengan satuan tempur yang data logistiknya tidak di tambah/perubahan bila tidak dilaksanakan perubahan TOP.

Satuan kewilayahan akan selalu mengalami perubahan dengan penambahan satuan sehingga akan mengalami penambahan personel dan logistik dengan perubahan itulah apa yang akan kita butuhkan dengan perencanaan dan data-data valid yang akan di laporkan kepada Komando Atas.

Mungkin Anda Menyukai